Florentino Perez dan Juga Liga Super Telah Merusak Citra Sepak Bola

Real Madrid Harus Malu !

La Liga Spanyol Raksasa, klub sepak bola Real Madrid sepertinya harus merasakan malu. Karena tindak tanduk seorang presidennya sendiri, yakni Florentino Perez, dampak gagasan Liga Super di Eropa, yang mereka telah nodai dunia sepak bola kebangsaan Matador tersebut. 

Hal ini semua berawal tidak adanya suatu transpalasi UEFA disaat penyelenggaraan Liga Champions di setiap musim. Diketahui orang nomor 1 yakni El Real pun langsung berkata “ Sepertinya perlu adanya sebuah langkah selanjutnya untuk menghentikan permainan monopoli uang di pentas ini tahun 2009 yang lalu.”

Di tahun tahun yang lalu, perkataan itu ternyata bukanlah sebuah rencana semata dimana saat Perez mendapat dukungan. Orang petinggi tim Andrea Agnelli di (Juventus), klub (Manchester United) si Joel Glazer, klub (Liverpool) John Henry, dan juga (Arsenal) Stan Kroenke itu pun telah sepakat.

Pada Liga Super di Eropa juga sudah terbentuk dan juga mengumpulkan sekitar 12 klub yakni Liga Inggris, 3 klub yang serie A, adapun juga 3 klub yang lainnya. Yang diimingi sebuah keuntungan pada investasi pada JP Morgan yang senilai 6 M euro atau setara dengan (Rp. 104 T) yang jadi sebabnya.

Sangat disayangkan yang dimana setelah berjalan 48 jam yang diumumkan oleh mega proyek itu yang berpotensi akan batal. Yang dimana telah menerima banyak semua kecaman dari si pihak UEFA, tokoh terkemuka dan juga para fansnya. Dan akan mulai ditinggal oleh semua klub pendiri dimulai oleh klub kebangsaan Inggris dan yang lainnya, liga akhirnya tertunda.

Demikian, si Perez yang sesumbar semua partisipan di Liga Super hanya sedang mengalami penekanan dan juga ujung ujungnya akan kembali terkait ikatan kontrak yang ia tandatangani. Namun ambisinya yang tidak mengenal lelah tersebut hanya akan membuat rusak nama baik klub Real Madrid.

Apa kata mantan jurnalis ternama di Spanyol yang menyebutkan Perez hanya mempermalukan Real Madrid ?

Perlu diketahui para pemain yang harus malu juga karena tindakan si Florentino Perez dalam mendirikan ajang Liga Super Europe. “ Anda pun juga tidak bisa berbicara dengan si Florentino, sebab antara anda jika dia berkata benar ataupun karena tak bisa berbicara banyak. Kini orang yang sangat merusak citra olahraga di negri Matador itu dan juga jurnalismenya yakni Florentino Perez” Ujar si Maria Gracia.

Mengenai UEFA, kini legenda jurnalis  negeri Matador juga tidak akan segan segan mengeluarkan pendapat : “ Mereka hanyalah lebih mirip berperan sebagai diktator. Dan saya pun juga tidak pernah mengikat tali persahabatan bersama kalangan yang seperti itu.”  Namun ungkapan ini bukan hanya semata mata yang keluar dari mulut untuk kalangan umum aja, tetapi juga Javier Tebas yang juga dikenal dengan presiden La Liga. 

Lewat di sebuah wawancara bersama El Chiringuito, dia pun juga berkata apabila Liga Super ialah suatu langkah lelucon. Lanjut ke Alexander juga di dengan sebutan orang yang nomor satu di UEFA yang juga tidak ragu memberikan sebuah hukuman. Yang tidak tanggung hukumannya tidak akan tebang pilih dengan 12 partisipan yang telah mengkhianati mereka.

Tidak heran hal itu disebabkan oleh si Florentino, kini Real Madrid yang justru terkena apesnya, dalam hal prestasi ataupun  pamornya nanti. Bukan hanya itu potensi juga kena pada La liga Spanyol, yang bisa saja tim Zinedine Zidane yang dimana juga telah dilarang ikut kompetisi Liga Champions itu lagi.